Tuesday, February 19, 2013

Tips melepas simcard dari Sony Tipo

Berawal dari keinginan saya mengganti simcard karena simcard yang lama, sinyal sangat susah di kosan saya sehingga saya memutuskan untuk ganti kartu. And then?
Baru kali ini saya merasa sebel sama ponsel, sesebel-sebelnya karena tidak bisa-bisa melepas simcard dari ponsel yang satu ini. Entah apa yang dipikirkan oleh yang membuat desain dari ponsel tersebut. Butuh waktu sekitar 5 jam untuk melepaskan simcard, dan sudah 5 orang lebih mencoba melepasnya tapi hasilnya nihil. Ini bukan lebay tetapi memang  tempat simcard tersebut desainnya aneh, mudah masuk tetapi susah keluar. Kalau tidak percaya silahkan Anda coba. Namun jika tidak kunjung berhasil silahkan Anda coba cara saya. Yaitu berbekal selotip dan pemotong kuku. Selotip ditempel di simcard yang masih kelihatan dan dicabut secara cepat kan keras. Kemudian gunakan pemotong kuku untuk menariknya. Tarikannya pun harus kuat karena sebelumnya saya mencoba dangan tenaga biasa dengan pertimbangan takut rusak ponselnya. Dan selesai. Dari carita ini, diahrapkan bagi produsen agar lebih memperhatikan desain bukan sekedar desain luar, tetapi desain dalam ponsel pun harus diperhatikan. Desain diusahakan memberikan kemudahan dan kenyaman pengguna. 

No comments:

Post a Comment